June 3, 2011

Real Image dengan Adobe illustrator Cs


hehehe saya masi yakin klo ini tidak mirip, yang saya bikin tidak mempunyai gigi dan terkesan mingkem ^_^
Sebenernya saya tidak percaya diri mempublikasikan ini karena masi banyak kekurangannya apalagi saya yang baru belajar ini, itu terlihat dari kualitas hasilnya, tapi setidaknya ini bisa jadi acuan bagi yang mau belajar membuat gambar seperti yang saya buat ini.
sebagai informasi untuk ini, saya menggunakan tool pen (tekan P pada keyboard) seperti yang pernah saya posting sebelumnya pada tutorial membuat image daun  untuk membuat garis- garis yang diperkirakan akan menjadi objek pewarnaan,
 
Setelah garis2 ini dibuat saya memberi warna sambil mengacu pada fhoto yang asli, meskipun tidak sama persis tapi setidaknya kita bisa memilih warna dasar yang akan dipakai, selain itu saya memberi effect blur  (effect>>>Blur>>>Gaussian Blur) pada bagian2 tertentu untuk lebih menyatukan warna supaya lebih terlihat menyatu, dan juga memberikan Effect Feather ( effect>>>>Stylize>>>feather) yang tidak jauh fungsinya seperti Blur hanya saja feather ini lebih mentransparankan tepi sebuah gambar dan masih mempunyai garis tepi dibanding blur, sebagai contoh bisa kita di lihat pada gambar berikut :
 
semoga bermanfaat . . .
pertanyaan saya apakah gambar di atas mirip? hahahahahaha . . .

0 comments:

Post a Comment